Asik Asik Unik

5 Mitos Serta Fakta Seputar Orgasme Wanita


Unik Asik
Orgasme adalah sebuah puncak atau hasil kenikmatan seks seseorang, khususnya wanita. Banyak informasi yang bisa didapat tentang orgasme dari berbagai sumber, seperti dari buku, internet, dan lainnya. Namun sejauh ini, baik wanita maupun pria masih belum mengetahui kapan sebenarnya wanita bisa disebut mencapai orgasme. Dr. A Chakravarthy, seorang konsultan Reproductive & Sexual Medicine di International Association of Sexual Medicine mengungkapkan sebuah mitos sekaligus fakta tentang orgasme wanita. Dikutip timesofindia, berikut adalah penjelasannya.
1. Mitos
Umumnya wanita dapat mencapai orgasme melalui hubungan seksual.
Fakta
Satu dari tiga wanita mencapai orgasme secara teratur selama hubungan seksual. Beberapa wanita dapat mencapai orgasme dengan hubungan seksual namun membutuhkan tindakan ekstra untuk membangkitkan hasratnya. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa orgasme adalah klimaks seksual, tidak perduli cara Anda mendapatkannya. Bagaimana seorang wanita mencapai orgasme tidak ada hubungannya dengan kesehatan mental dan kematangan emosinya.
2. Mitos
Kurangnya kekuatan untuk mencapai orgasme berarti bahwa ada sesuatu yang salah dengan wanita atau pasangannya.
Fakta
Wanita yang tidak mampu mencapai klimaks seksual mungkin terganggu dengan masalah medis atau dampak dari obat-obat. Wanita yang tidak pernah tiba di puncak kenikmatan seks harus menyadari tentang apa yang mereka butuhkan untuk bisa mencapai orgasme.
3. Mitos
Stimulasi klitoris dan G-Spot selama lima menit dapat menghasilkan orgasme.
Fakta
Meskipun banyak cara yang dapat membantu wanita mencapai klimaks seksual, pada akhirnya, wanita sendiri yang bisa membuat hal itu terjadi. Komunikasi dengan antara pasangan juga sangat penting.
4. Mitos
Gen dan keturunan memiliki dampak langsung pada orgasme wanita.
Fakta
Faktor keturunan hanyalah sepertiga alasan dari variasi tingkat populasi orgasme wanita.
5. Mitos
Beberapa wanita tidak mampu mencapai orgasme.
Fakta
Sekitar 10 persen wanita memiliki kesulitan mencapai orgasme selama hubungan seksual. Ketidakmampuan mencapai orgasme tersebut dikenal sebagai anorgasmia. Terdapat dua anorgasmia, yaitu primer dan sekunder. Anorgasmia primer adalah tahap dimana seorang wanita tidak pernah mampu mencapai klimaks seksual dengan cara apapun.  Anorgasmia sekunder adalah orgasme terasa di beberapa titik secara situasional (dapat dirasakan di titik-titik tertentu, dengan foreplay tapi tidak dengan hubungan seksual).


sumber 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Fakta dengan judul 5 Mitos Serta Fakta Seputar Orgasme Wanita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://unikasiknews.blogspot.com/2013/05/5-mitos-serta-fakta-seputar-orgasme.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Mirla Aulia - Tuesday 21 May 2013

Belum ada komentar untuk "5 Mitos Serta Fakta Seputar Orgasme Wanita"

Post a Comment